Siapa saja yang bisa mengikuti Pi Day Competition?

Semua anak mulai dari usia 5 - 11 tahun dapat mengikuti kompetisi ini. Kompetisi akan dibagi menjadi 2 kategori usia.

Kategori Usia Lomba:

Bagaimana proses kompetisi Pi Day akan berlangsung?

Pi Day Competition 2024 akan dilaksanakan secara offline, setiap peserta akan mengikuti 10 jenis tantangan. Peserta akan diberikan waktu selama 10 menit untuk menyelesaikan setiap jenis tantangan.

Apa saja materi Matematika yang akan dibahas dalam Pi Day Competition?‚Äč

Anak-anak akan diajak berpetualang dalam dunia Matematika yang menyenangkan. Melalui Matematika Majemuk, anak-anak akan dilihat kecakapan berpikir majemuk dalam Matematika. Ruang lingkup materi Matematika yang akan dibahas dalam Pi Day Competition, meliputi:

*dan terdapat materi lainnya

Bagaimana teknis pelaksanaan Pi Day Competition?

Bagaimana sistem penilaian dalam Pi Day Competition?

Nilai maksimal yang dapat diraih untuk setiap tantangan adalah 10. Setiap keterlambatan ataupun kesalahan dalam penyelesaian tantangan berakibat pengurangan pada total nilai yang diraih peserta. Akumulasi nilai akan dibagi sebagai berikut:

Piala Emas

Total Nilai 90 - 100

Piala Perak

Total Nilai 80 - <90

Piala Perunggu

Total Nilai 70 - <80

Piagam Keikutsertaan

Total Nilai <70

Alur pendaftaran peserta Pi Day Competition 2024

Timeline Pelaksanaan Pi Day Competition

Mengapa anak Mami/Papi perlu mengikuti Pi Day Competition?

Memberikan kesempatan pada setiap anak untuk meningkatkan kompetensi diri dalam ber-Matematika.
Mendapatkan pengalaman Matematika yang menyenangkan.
Membangun antusiasme belajar Matematika.
Mengasah intelegensi dan keterampilan menyelesaikan masalah

ANTUSIASME TERHADAP MATEMATIKA YANG MENYENANGKAN

Mahir Matematika sudah menerapkan pembelajaran Matematika yang Menyenangkan, Multisensori, Sistematis, dan Mudah sejak tahun 2018. Demi memberikan pengalaman bahwa Matematika itu Menyenangkan, Mahir Matematika sudah menyelenggarakan Kompetisi Pi Day sejak tahun 2022 dengan total peserta lebih dari 600 orang anak di seluruh Indonesia dan melibatkan 342 sekolah, di antaranya Azucena Islamic School Jakarta, Sampoerna Academy Medan, SD Kanisius Demangan Yogyakarta, SD Sinar Bangsa Ketapang Kalbar, SD Tarakanita Gading Serpong, SD Xaverius 1 Jambi, Sekolah Alam Ciomas, , Tk St. Maria Sidoarjo, SD Al Azhar 30 Bandung, CBCS, Harapan Kasih, HS Pewaris Bangsa, SD Slamet Riyadi, MI Asih Putera, SMM, SDK Kalam Kudus, Pandu, Pelita Fajar, St. Ursula, St. Aloysius II, St. Yusup, St. Aloysius, YWKA, Al Azhar 36, BPK Penabur Cimahi, BPK Singgasana, SDK BPK 1, Talenta, TK Assalam, TK Elfitra, SD 091 Cibeureum, MBL, dsb.

Antusiasme yang besar terbukti dengan:

Adanya peningkatan jumlah peserta Pi Day tahun 2023 dibandingkan dengan peserta Pi Day tahun 2022. Sebaran kota asal peserta lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya. Hampir 20% peserta Pi Day tahun 2022 kembali mengikuti Pi Day di tahun 2023.

Peserta Pi Day Competition Season 1 2022 dan Season 2 2023