Pendidikan anak usia dini bisa optimal saat orang dewasa bisa memahami kebutuhan anak

Metode Montessori membantu anak bisa berkembang optimal dengan stimulasi seluruh indera dan kesempatan anak untuk bisa disiplin dan mandiri.

Kesempatan mempelajari Metode Montessori secara lengkap kini hadir di Bandung

Diploma Programme in Early Years Education

Batch 3: Diploma Programme
in Early Years Montessori

Diploma Programme Montessori akan dilakukan secara Hybrid, kelas tatap muka akan dilaksanakan di MHA satellite center (LINK Study Center, Kota Bandung) dan online bersama melalui Zoom Meeting.

 

Metode Montessori ditemukan oleh Maria Montessori, seorang dokter yang juga bergerak di pendidikan anak 100 tahun yang lalu. Melalui Metode Montessori, anak berkembang dalam lingkungan multisensori yang dipersiapkan secara hati-hati oleh orang dewasa dan mengutamakan stimulasi semua indera untuk pengembangan diri anak.

Melalui Metode Montessori, anak berperan sebagai pusat pembelajaran. Artinya anak diberikan kesempatan untuk membentuk dirinya sendiri. Orang tua atau guru berperan sebagai fasilitator. Kemandirian, kedisiplinan, penguatan karakter, juga kecakapan intelegensi anak terbukti berkembang melalui metode Montessori.
Metode Montessori bisa dipraktikkan bahkan di rumah sekalipun. Orang tua yang sudah memahami dan menyelesaikan sertifikasi Montessori secara profesional bisa menerapkan metode ini di rumah bersama anak.
 
Guru, Kepala Sekolah, atau Lembaga Pendidikan juga dapat menerapkan pendidikan Montessori ini bersama anak didiknya. Selain itu, penting bagi pendamping seperti guru atau kepala sekolah untuk menambah pengetahuan mengenai pendidikan anak dan pendampingan perkembangan anak, sehingga  memiliki kualitas pendampingan anak yang baik dan teruji melalui program Diploma Montessori. 
Masa golden age anak hanya terjadi selama 6 tahun awal kehidupannya. Jika masa ini tidak dioptimalisasi, anak akan merasakan dampaknya pada saat dewasa nanti:

Kurangnya Kepercayaan Diri

Tidak Mandiri

Takut Mencoba Hal Baru

Tidak Siap Secara Akademis

Anak Terlambat Berkembang

Mengapa orang dewasa memerlukan Diploma Montessori?

Sertifikasi Montessori bukan hanya sekadar memberikan ilmu baru, tapi setiap peserta akan mengelami perubahan pandangan hidup mengenai pendidikan, anak, dan relasi dalam keluarga. Peserta juga akan terlibat dalam beragam diskusi dan tugas. Hal ini berguna untuk memperdalam wawasan setiap peserta mengenai metode Montessori.
"Setelah saya mengikuti kuliah Montessori bersama Ms Lala, pengalaman yang luar biasa karena jadi lebih mendalami tentang Montessori dan materi yang di sampaikan mudah di pahami ,banyak hal baru terkait mengahadapi anak-anak."
Agnes
Peserta Sertifikasi Montessori Batch 1
"Selama ini sudah mengenal metode pembelajaran Montessori..Dan merasa bahwa metode pembelajaran ini sangat dapat mensupport perkembangan anak sesuai dengan jati diri nya. Dengan mengikuti progran sertifikat Montessori ternyata apa yang sudah dipelajari sebelumnya hanya hal yang kecil sekali.. Mengikuti kuliah ini kita bisa lebih memahami bagaimana anak itu harus belajar semenjak mereka lahir bahkan dalam kandungan..Dan masih penasaran dengan ilmu yang akan didapat ke depan nya🙏🤗"
Mungki
Peserta Sertifikasi Montessori Batch 1

Apa saja benefit dari Diploma Programme Montessori?

6 1

Pemahaman pengasuhan anak melalui metode Montessori.

Bisa membuka layanan pendidikan Montessori untuk anak usia dini.

Bisa digunakan sebagai portofolio untuk mengajar di sekolah Montessori.

Observasi di sekolah yang dinaungi oleh LINK Study Center sebanyak 8x pertemuan dengan durasi 3 jam.

Terbukanya kesempatan untuk berkolaborasi bersama sekolah yang dinaungi oleh
LINK Study Center.

Terbukanya kesempatan menjadi tokoh parenting dan berbagi bersama orang tua.

Peserta akan mendapatkan mentoring.

Mendapatkan buku pembelajaran Montessori serta ekstra buku Literasi dan Matematika.

“The secret of good teaching is to regard the child’s intelligence as a fertile field in which seeds may be sown, to grow under the heat of flaming imagination. Our aim therefore is not merely to make the child understand, and still less to force him to memorise, but so to touch his imagination as to enthuse him to his inmost core. ”

Maria Montessoi (To Educate the Human Potential, p. 11)

Keseruan Kelas Diploma Montessori

Cerita pengalaman teman-teman
Sertifikasi Montessori Batch 1

Diploma Programme Montessori Batch 2 di Kota Bandung akan berlangsung selama total 303 jam pertemuan  dalam kurun waktu 12 – 18 bulan.

*terdapat 7 modul pembelajaran lain

"Before we can give help, we must understand; we must follow the path from childhood to adulthood. If we can understand, we can help and this help must be the plan of our education: to help man to develop not his defects, but his greatness. ”

Maria Montessori (The 1946 London Lectures, p. 28)
"Semakin dipelajari ternyata semakin besar rasa ingin tahu tentang montessori serta mengungkap banyak rahasia tentang anak. Pembelajarannya menyenangkan, komunikatif, dapat dipahami, dalam suasana belajar yang sersan(serius tapi santai, tidak tegang)."
Yudith
Peserta Sertifikasi Montessori Batch 1
"Selama mengikuti kuliah Montessori bersama Ms Lala, seru dan berkesan, senang sekali bisa dapat ilmu ilmu baru, materi yang di berikan juga mudah di mengerti, kami juga di fasilitasi buku buku yang sangat luar biasa keren, terimakasih Ms Lala 🥰 semoga nantinya kami bisa lebih baik dalam melayani anak anak 🙏🏻"
Mungki
Peserta Sertifikasi Montessori Batch 1

Terbatas bagi 10 peserta setiap batch

Jangan lewatkan kesempatan ini

LAURENTIA MIRA akrab disapa Ms Lala sudah terlibat dalam bidang pendidikan sejak tahun 1999. Melalui Link Study Center yang didirikan, ia konsisten dalam upaya pengembangan metode pengajaran yang menyenangkan dan atraktif bagi anak-anak.

Tidak berbekal pengetahuan sebagai pendidik maupun psikolog tidak menyurutkan tekadnya untuk melayani dalam bidang pendidikan. Ia mempelajari Montessori sebagai dasar keilmuannya. Mengikuti Sertifikasi Montessori dan Diploma Montessori di MHA dengan menjadi lulusan terbaik di MHA, serta bersertifikasi Montessori dari MMI London. Metode Montessori telah mengubah pola hubungannya dengan keluarga, juga mengarahkannya dalam mendampingi ketiga anaknya yang disleksia.

Kini Ms Lala mengelola sekolah Link Montessori School dan Little Hands Indonesia Montessori Learning Center dengan murid sebanyak lebih dari 100 anak.

Ia percaya bahwa kecintaan belajar harus dimulai sejak usia dini. Maka dari itu, ia menciptakan beberapa lagu anak: lagu Fonetik Indonesia, lagu Membaca dengan Teknik Blending, lagu Indonesia Tanah Airku, lagu Sahabat, dan beberapa lagu lain.

Ia juga menciptakan material ajar Mahir Matematika sebagai upaya mendekatkan Matematika dengan hati anak-anak Indonesia.

Di antara kesibukan mendampingi anak-anak mengelola sekolah, ia selalu menyempatkan diri memberikan pelatihan bagi orang tua dan guru. Selain itu, ia juga menerbitkan beberapa buku pengasuhan anak: The Rising Star dan FunTactic Journey (Perjalanan Penuh Strategi dan Menyenangkan dalam Mendidik 3 Anak dengan Disleksia).

Terbatas bagi 10 peserta setiap batch

Jangan lewatkan kesempatan ini

Cerita pengalaman teman-teman
Sertifikasi Montessori Batch 1

"Teachers should cultivate a staunch belief in their mission. Only then will it be possible to create a new world through education. However, if this highest of aims is to be attained, also educational methods must radically change to become an active aid to the psychic development of the child, in an environment prepared following dictates culled from exhaustive study and diligent research. ”

Maria Montessori (Citizen of the World, p. 98)

Event Lainnya

"200+ Aktivitas Montessori untuk Anak Usia Dini Batch 8" 🥰 Membahas mulai dari Filosofi Montessori hingga 5 area Montessori serta berbagai aktivitas Montessori yang mengedepankan pelaksanaan montessori secara otentik untuk dapat membantu perkembangan sang buah hati. Yuk, ikuti pelatihan ini bersama di @linkstudycenter. Jangan sampai terlewat ya!